Sunday, April 17, 2016

Kapan Harus Menggunakan Tes Kehamilan ?


Apakah Anda mencoba untuk memiliki momongan atau khawatir tentang kehamilan yang tidak direncenakan, tes kehamilan merupakan alat penting. Bagi beberapa wanita, menggunakan tes kehamilan bisa menjadi momen yang menegangkan. Hal ini dapat membawa banyak emosi, termasuk kegembiranaan sampe rasa ketakutan. Tetapi mengetahui Anda sedang hamil, secepatnya akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat.
Berikut ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh wanita ketika bertanya tentang tes kehamilan :
Kapan Menggunakan Alat Tes Kehamilan ? 
Tes kehamilan biasanya mengguji tes dengan urin yang menjunjukkan hasil jika seorang wanita sedang hamil. Alat tes kehamilan menguji hormon yang disebut human chorionic gonadotropin (HCG). HCG dilepaskan ketika telur yang dibuahi menempel pada lapisan rahim. HCG hanya ditemukan dalam tubuh wanita jika sedang hamil.
Anda dapat mengambil tes kehamilan saat di rumah ataupun pergi ke dokter kandungan Tes kehamilan yang dijual sebagian besar di toko obat, supermarket terdekat, atau online shop. Jika Anda memilih mengambil tes kehamilan dirumah maka Anda perlu memperhatikan instruksi yang tertera pada kemasan produk. Jika hasilnya positif maka Anda sedang hamil atau negatif maka Anda tidak sedang hamil
Dokter kandungan juga dapat menguji apakah Anda sedang hamil dengan mengambil sampel darah Anda yang akan di tes pada laboratorium untuk mengetahui hasil tes kehamilan.
Kapan Saya Dapat Menggunakan Alat Tes Kehamilan ?
Anda dapat segera melakukan tes kehamilan segera setelah haid terlambat. Namun terkadang tes kehamilan bisa bekerja sebelum beberapa hari sebelum haid. Baca cara penggunanaan pada kemasan tes kehamilan untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif. Anda harus menyadari bahwa tes kehamilan akan menjadi lebih akurat ketika mendekati periode haid.
Seberapa Akurat Tes Kehamilan ? 
Tes kehamilan sangat akurat. Kebanyakan pengujian tes kehamilan dirumah bekerja 99 dari 100 kali jika digunakan setelah terlambat haid. Hal ini akan menjadi kurang efektif ketika Anda mengambil tes terlalu dini. Perhatikan juga kemasan tes kehamilan apabila telah kadaluarsa maka hasil yang ditunjukkan bisa berbeda.
Bagaimana Jika Hasil Tes Kehamilan Saya Positif ? 
Jika hasilnya positif maka Anda sedang hamil. Jika Anda menguji tes kehamilan saat di rumah, maka langkah berikutnya adalah mengunjungi dokter kandungan untuk tindakan tes selanjutnya. Hasil pemeriksaaan dari rumah sakit akan mengkonfirmasi hasil tes kehamilan dan mendiskusikan hasil tes, mendiskusikan apa langkah yang harus Anda ambil berikutnya, dan membantu Anda untuk mendapatkan perawatan prenatal jika Anda ingin melanjutkan kehamilan.
Bagaimana Jika Hasil Tes Kahamilan Negatif ? 
Hasil tes kehamilan negatif yang dilakukan dirumah menunjukkan Anda sedang tidak hamil. Tapi kadang hal ini dikarenakan Anda mengambil tes kehamilan terlalu cepat. Tunggu beberapa hari setelah Anda terlambat datang bulan dan coba tes untuk memastikan.
Bagaimana Jika Saya Tidak Bisa Memahami Hasil Tes?
Perempuan kadang - kadang sulit untuk mengetahui hasil tes kehamilan karena sulit untuk dibaca. Jika tidak jelas apakah Anda positif atau negatif, maka kunjungilah dokter untuk melakukan uji tes kehamilan. Dokter akan memberikan hasil tes dan mendiskusikan langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan.

Sumber : Asmaraku.com

No comments:

Post a Comment